Tips merawat android




Tips merawat android agar tahan lama

Siapa yang tidak ingin smartphonenya awet dan tahan lama? pasti semua pengguna hanphone canggih menginginkanya. Gimana sih supaya smartphone awet..? mungkin itu pertanyaan para pengguna yang masih awam menggunakan gadget canggih, eiits, tenang ! kali ini tips & trik dari cymed akan membahas tentang "tips untuk merawat android" mengapa cyber media memberikan tips ini? ya pastinya untuk memberikan informasi gimana sih? merawat android dengan baik dan benar. sebelum temen-temen baca tips ini pastikan gadget yang akan di beri tips sudah di genggam dan langsung di praktekan.

#1. Merawat Layar.
 Peratama Kelebihan Teknologi yang menggunakan layar sentuh atau touchscren memang pada awalnya memudahkan para pengguna , jika gadget masih baru pasti akan di sayang-sayang,  Namun tidak sedikit para pengguna menyentuhnya dengan keras dan cenderung kasar . Padahal jika Hal ini terjadi terus menerus dilakukan akan mengakibatkan sensor yang dibawah layar Gadget android sehingga Responsilibilis nya akan semaakin berkurang. agar hal tersebut tidak terjadi, Hindarkan atau jagan melepas plastick kecil yang berfungsi melindungi , atau jika temen-temen belum menggunakanya silakan dipasang terlebih dahhulu.

#2. Merawat Casing.

Untuk melindungi android dari benturan maupun dari debu, dapat disiasati dengan menggunakan Casing atau pelindung yang tersedia di Toko terdekat. enaknya lagi, casing ini dijual dengan berbagai variasi dengan desain yang begitu menarik Tanpa mengabaikan beberapa fitur yang ada pada ponsel tersebut seperti kabel dan sebagainya. Tanyakan kepada pihak penjual jenis Casing apa yang terbaik dalam emberikan perlidungan Yang maksimal.

#3. Merawat Baterai.

Baterai Yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi android memang didesain memeliki daya tahan yang cukuup lama. Namun, meskipun demikian bila dipakai secara terus menerus seperti bermain Game atau menelusuri dunia maya akan memberikan dampak buruk terhadap performa baterai itu sendiri. Untuk itu Hindari Peakaian dalam jangka waktu yang lama, kemudian perhatikan saat menjcabut kabel Jika sudah penuh dan Jagan lupa menonaktifkan Gadget saat anda Tidur.

#4. Menginstall aplikasi Sesuai kebutuhan.

Jangan Terlalu Bernapsu untuk mengunduh dan menginstall aplikasi yang tidak dibutuhkan. Karena Hal ini dapat memperlambat kinerja dari android yang pada akhirnya akan menulitkan si pemakai itu sendiri untuk menggunakannya. Itu semeua akan memperkecil kapasitas memory di Gadget Anda.

#5. Bersihkan android secara berkala

android kita gunakan setiap hari ada baiknya utuk membersihkan dari debu yang menempel dan juga supaya android menjadi lebih bersih dan tampil cerah seperti baru

#6. Bersihkan PIN Konektor
dengan menggunakan tisu atau cotton-bud secara regular setiap 2 - 3 bulan sekali. jangan menggunakan cairan apapun bila temen-temen tidak berpegalaman. jika ingin menggunakan cairan sebaikan pergunakan cairan khusus elektronika seperti CCL.

Dan yang terakhir, pergunakan android secara baik. Pergunakan android tersebut dengan baik, sayangi device anda tersebut. Karena jika devie tidak diperlakukan dengan baik, bisa jadi gadget menjadi rusak. kalau rusak kan pastilah anda yang akan repot.

Ya itu sedikit dari banyak tips yang bisa membuat awet android anda, sebenernya masih banyak tips untuk merawat androi namun disini cymed mengambil poin-poin penting yang dapat anda praktekan pada android anda, dengan penggunaan yang hampir setiap saat, perawatan dan maintenance gadget secara berkala sangat di perlukan karena sangat berpengaruh pada performa serta fisik dari android tersebut.
sumber : http://woengkreatif.blogspot.com/2015/02/tips-merawat-android.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Menyentuh Mainboard Komputer Atau Laptop Saat Dihidupkan

Mengetahui hari pada tanggal tertentu

Teknologi Terbaru di Balik Intel Haswell